MTF Proyeksikan Pembiayaan Tumbuh Hingga 20 Persen di Tahun Ini

- 16 Februari 2023, 19:50 WIB
MTF Proyeksikan Pembiayaan Tumbuh Hingga 20 Persen di Tahun Ini
MTF Proyeksikan Pembiayaan Tumbuh Hingga 20 Persen di Tahun Ini /


PORTAL PEKALONGAN - Mandiri Tunas Finance (MTF), anak usaha BUMN Bank Mandiri, memproyeksikan pembiayaan kendaraan bermotor tumbuh antara 10 sampai 20 persen di tahun ini di tengah bayang-bayang pelemahan ekonomi global.

"MTF sendiri mungkin memproyeksikan akan tumbuh antara 10 sampai 20 persen (tahun ini) dibanding tahun 2022. Jadi kalau kemarin (tahun 2022) Rp27 triliun (pembiayaan kendaraan bermotor), kami mau kejar mungkin ke angka Rp33 triliun di tahun 2023," kata Direktur MTF William Francis saat dijumpai ANTARA di Jakarta, Selasa (16/02/2023).

William menjelaskan pihaknya cukup optimis bisnis akan tetap tumbuh dengan baik di tahun ini, walau dia mengakui isu resesi ekonomi global serta momen pemilihan presiden (pilpres) di dalam negeri juga menjadi tantangan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan pembiayaan.

Baca Juga: Tetapkan Skema Pembiayaan Haji 55,3 Persen Banding 44,7 Persen, Simak Penjelasan Menag

"Kami ikut dengan arahannya pemegang saham yaitu Bank Mandiri dan Tunas (PT Tunas Ridean). Bank Mandiri kemarin memberikan info juga bahwa masih cukup baik di tahun 2023, jadi kami pun melihat cukup optimis di tahun 2023, bisnis tetap akan tumbuh dibandingkan dengan tahun 2022," kata dia.

William menuturkan pihaknya juga akan memantau perkembangan bisnis yang berjalan di semester pertama, di samping memproyeksikan akan tetap tumbuh di semester pertama.

"Di Januari kami juga membuktikan cukup baik, Rp2,7 triliun (pembiayaan). Jadi cukup optimis bahwa di tahun 2023 ini akan tetap sesuai dengan proyeksinya MTF," ujar dia.

Ada dua strategi yang dijalankan MTF pada 2023, salah satunya termasuk mengoptimalkan bisnis captive market dengan target pertumbuhan di atas Rp10 triliun pada tahun ini. Sementara itu, MTF juga memiliki target pertumbuhan dari sisi bisnis reguler, baik bisnis berbasis dealership maupun bisnis multiguna.

Baca Juga: Disepakati Biaya Ibadah Haji 2023 Rp49,8 Juta Tiap Jamaah, Begini Penjelasan Panja BPIH DPR

"Teman-teman dealer juga masih cukup optimis dengan tipe baru di brand-brand yang besar, itu juga akan menjual cukup banyaklah. Nanti ada dua pameran (otomotif), bulan ini ada IIMS nanti Agustus ada GIIAS, harusnya masih cukup optimislah dari yang reguler," kata William.

Halaman:

Editor: Alvin Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x