Menag Yaqut Cholil Lepas Ekspor Perdana Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji ke Arab Saudi

- 15 April 2023, 11:59 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas ekspor perdana makanan siap saji produk PT Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) ke Arab Saudi.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas ekspor perdana makanan siap saji produk PT Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) ke Arab Saudi. /Kemenag.go.id/

PORTAL PEKALONGAN - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ikut melepas ekspor perdana makanan siap saji produk PT Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) ke Arab Saudi.

Produk makanan siap saji dari Indonesia ini untuk konsumsi jemaah haji Indonesia 1444 Hijriah. Prosesi pelepasan satu kontainer produk makanan siap saji (meals ready to eat) ke Arab Saudi itu ditandai dengan pengguntingan pita di Showroom MakanKu Jalan A Yani No.224, Gumpang Lor, Pabelan, Kartasura.

Dilansir Portalpekalongan.com dari siaran pers, Sabtu 15 April 2023, hadir dalam pelepasan perdana ekspor makanan siap saji itu, Komisaris Utama PT Halalan Thayyiban Indonesia Puspo Wardoyo, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Sekjen PBNU Syafullah Yusuf, Ketua BPKH Fadlun Imansyah, Kepala Baznas RI Noor Achmad, Direksi PT HATI Tbk Sugiri, dan perwakilan lembaga lainnya.

Baca Juga: Kemenag Buka Pelunasan Biaya Haji Reguler Mulai 11 April 2023, Simak Besaran per Provinsi

Menag Yaqut mengatakan selaku pemerintah, Kementerian Agama mendukung apa yang dilakukan PT Halalan Thayyiban Indonesia dalam ekspor perdana makanan siap saji ke Arab Saudi.

"Ini merupakan terobosan penting, mengingat selama ini konsumsi untuk jemaah haji Indonesia bukan kita yang menyediakan melainkan Arab Saudi dan ini harus kita dukung," kata Gus Yahut, Jumat 14 April 2023.

Menag menambahkan, upaya yang dilakukan PT Halalan Thayyiban Indonesia sangat bagus sekali dalam mendorong produk makanan siap saji Indonesia masuk ke Arab Saudi.

"Yang paling penting menciptakan ekosistem ekonomi perhajian yang banyak melibatkan peternak, petani, UMKM dan masyarakat lainnya," imbuh Menag yang akrab disaba Gus Men itu.

Baca Juga: Pelunasan Biaya Haji Khusus Tahap Kedua Dibuka 5 April 2023, Kemenag: Manfaatkan, Jangan Ada Porsi Tersisa

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x