Ingin Bisnis di 2023? Coba 3 Waralaba ini, Berpotensi Untung Besar

- 4 Januari 2023, 15:18 WIB
Bisnis Waralaba
Bisnis Waralaba /Instagram @humas_bandung/

PORTAL PEKALONGAN - Bagi sebagian orang, momen tahun baru dimanfaatkan untuk memulai sebuah bisnis guna menunjang ekonomi rumah tangga.

Ada bisnis seperti waralaba atau yang juga dikenal dengan franchise menjadi salah satu model bisnis yang digemari dan kian populer di Indonesia.

Waralaba diartikan sebagai hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa. Hak-hak yang dimaksudkan tersebut mencakup soal kebebasan penggunaan merek, produk dan operasionalnya untuk jangka waktu tertentu.

Dari penjelasan tersebut, diketahui bahwa waralaba merupakan usaha kemitraan, dimana antara pemilik merek dan pengguna merek memiliki hubungan atau kesepakatan bisnis.

Baca Juga: Ajukan Sertifikasi Halal Gratis Sekarang, Ini Syarat dan Alur Pendaftarannya

Di Indonesia telah banyak jenis waralaba yang bermunculan, mulai dari kuliner, seperti makanan dan minuman. Ada pula waralaba minimarket hingga waralaba di bidang ekspedisi atau jasa pengiriman dan lain sebagainya.

Lalu, apa saja jenis waralaba yang berpeluang sukses pada tahun 2023 ini? Berikut penjelasannya sebagaimana yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

1. Waralaba minimarket

Ide yang satu ini menjadi salah satu bisnis waralaba yang menjanjikan. Pasalnya, produk yang dijual merupakan produk yang rata-rata memiliki ketahanan yang lama. Selain itu, produk yang dijual di minimarket juga merupakan produk-produk yang dibutuhkan oleh publik sehari-hari.

Nantinya, individu yang membuka waralaba minimarket pun dapat mengembangkan usaha tersebut dengan merek dagang dan operasional yang telah disediakan. Selain itu, waralaba minimarket juga memiliki risiko kerugian yang rendah.

Halaman:

Editor: Alvin Arifin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah